Muka Yang Paling Tidak Ingin Saya Lihat

Beberapa hari ini aku sering di rumah, setelah sebelumnya harus menetap di rumah sewa (kost) di pinggiran kota karena harus menjalani kuliah. Aku biasanya pulang ke rumah pada akhir pekan saja, tetapi perkuliahanku sudah hampir selesai, tinggal menunggu pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada akhir bulan ini (Juni) sampai akhir bulan depan. Makanya banyak waktu luang karena sudah tidak ada perkuliahan dan aku manfaatkan waktu luang itu untuk pulang ke rumah.

Langsung saja, karena saya kehabisan kata-kata

Muka yang paling tidak ingin aku lihat adalah muka Ibu. Iya, muka Ibu yang terlihat kecewa. Kecewa karena apapun, terlebih lagi kecewa terhadap aku. Ibuku memang kurang pandai menyembunyikan raut mukanya. Aku tahu betul beliau selalu ingin terlihat baik-baik saja di depan yang lain, terutama anak-anaknya, tetapi raut muka itu bisa aku lihat, tidak bisa aku acuhkan begitu saja. Ketika beliau duduk kemudian terlihat tatapannya yang kosong, tatapan yang membuatku sedih ketika melihatnya. Apa aku yang telah membuat beliau seperti itu?

Maaf jika tingkah lakuku masih kekanak-kanakan, maaf bila aku pernah menuntut lebih dan yang terpenting aku juga ingin minta maaf karena belum bisa membahagianmu. Tapi aku janji sebentar lagi aku akan membahagiakanmu. Aku sayang Ibu. Terima kasih.
Muka Yang Paling Tidak Ingin Saya Lihat Muka Yang Paling Tidak Ingin Saya Lihat Reviewed by Rino on Jumat, Juni 14, 2013 Rating: 5

1 komentar:

  1. nice to see you again, although only on your blog

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.