The Best Listener

Beberapa menit yang lalu saya memutuskan keluar untuk membeli makan. Ya, lapar di malam hari. Hal yang wajar bagi sebagian besar anak kos. Pada siangnya saya berniat untuk tidak makan malam, karena itu saya makan pada sorenya. Tetapi lapar itu muncul seketika, mungkin makanan sore yang dimakan instan, jadi laparnya juga instan.

Saat sampai di tempat dimana saya membeli makanan saya masih harus menunggu karena memang banyak yang mengantri. Saya duduk menghadap ke arah luar dengan maksud agar dapat menghirup udara segar. Tidak berapa lama, datang seorang perempuan, kulitnya sangat putih dan matanya agak sipit, mungkin dia merupakan peranakan. Dia pun juga harus mengantri dan dia langsung duduk tepat persis di depan saya. Dalam hati saya berkata bahwa dia sengaja duduk di sana karena ingin meledek saya, karena saya berkulit gelap. Ya, sedikit menertawakan diri sendiri.

Kemudian dia mengeluarkan ponselnya dan menelpon seseorang. Ternyata dia menelpon orang tuanya. Ya kelihatan dari cara bepakaiannya bahwa dia seorang pekerja yang baru saja pulang kerja. Pembicaraan dia dengan orang tuanya lumayan cukup lama, dan karena saya berada tepat di depannya, saya sedikit mendengarkan percakapannya. Terlihat dia sangat akrab dengan orang tuanya. Dia sangat peduli terhadap orang tuanya dan sepertinya orang tuanya memang dekat dengan dia. Sedikit rasa iri muncul, karena saya jarang sekali bahkan hampir dapat dikatakan jika saya tidak pernah mengobrol tentang diri saya. Memang dari kecil saya sangat jarang mengobrol dengan orang tua, tapi saya sangat ingin melakukannya. Setiap kali ada kesempatan, saya selalu memulai pembicaraan, entah itu penting atau sekedar basa-basi yang penting ada komunikasi antara saya dengan orang tua.

Ingin sekali menceritakan panjang lebar tentang apa saja kepada orang tua saya apalagi dalam hal percintaan. Bersyurkurlah mereka yang bisa sangat dekat dengan orang tuanya karena sebaik-baiknya pendengar adalah orang tua kita.
The Best Listener The Best Listener Reviewed by Rino on Kamis, Februari 14, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.