Belajar Dari Buku

Sejak kemarin terbesit untuk pergi membeli buku. Sudah lama saya gak membeli buku, entah itu novel atau buku lainnya. Saya sudah punya daftar buku yang harus dibeli. Iya saya memang sebenarnya sudah menargetkan untuk membeli buku maksimal satu buku setiap bulan dan juga saya harus membaca minimal satu buku setiap bulannya.

Saya mulai senang membaca sekitar dua tahun yang lalu, tepatnya saat saya baru masuk semester dua di pendidikan saya. Waktu itu saya membeli novel karya Tere-Liye yang berjudul 'Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin' Saya tertarik dengan novel itu karena judulnya. Melihat judulnya, saya terbesit bahwa novel itu akan bercerita tentang motivasi atau pengembangan diri. Ternyata isinya bukan yang seperti saya pikirkan, melainkan mengenai percintaan.

Sebenarnya itu juga bukan buku yang pertama kali saya beli. Waktu masih di Sekolah Dasar, saya sering diajak oleh kakak saya mengunjungi Islamic Book Fair yang diadakan di Istora Senayan. Pada saat itu saya sering dibelikan buku sesuai keinginan saya, dan juga ada buku yang dibeli dengan uang saya sendiri. Tetapi saya benar-benar menyukai membaca pada saat sekitar dua tahun yang lalu itu.

Setelah novel pertama yang saya beli itu habis dibaca, saya mencari lagi novel lainnya. Mungkin karena bahasa yang disajikan oleh Tere-Liye ringan dan sangat mudah dipahami saya tertarik mencari beberapa novel karyanya lagi dan akhirnya saya membeli novel karyanya yang berjudul Burlian, yang menceritakan tentang kehidupan sorang anak dan keluarganya di desa tanah Padang sana dengan latar waktu pada zaman dahulu. Burlian merupakan satu dari empat novel dalam Serial Anak-Anak Mamak karya Tere-Liye.

Burlian pun tamat dan saya mebaca Pukat, Eliana yang juga merupakan bagian dari serial tersebut. Tinggal satu novel lagi dalam serial tersebut yang sampai sekarang belum juga terbit. Novel tersebut berjudul Amelia. Kepada bang Tere-Liye harap segera menyelesaikan novel Amelia nya, banyak yang sudah tidak sabar membacanya.

Sampai saat ini, saya baru mengoleksi belasan buku, kebanyakan tentang kisah-kisah seperti Burlian tersebut dan sisanya mengenai Psikologi atau Pengembangan diri. Maklum saya hanya seorang plegmatis yang sedang belajar untuk dapat berbicara di depan khalayak ramai.

Mungkin ke depannya saya akan menceritakan buku-buku yang telah saya baca nantinya di blog ini.
Belajar Dari Buku Belajar Dari Buku Reviewed by Rino on Sabtu, Februari 16, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.